Selasa, 24 Januari 2012

SUPAYA BAIK KEADAANMU

Bacaan Alkitab : Ulangan 4 : 27-49

Umumnya manusia menginginkan supaya baik keadaan hidupnya dan hal demikian tidaklah salah. Hanya seringkali terjadi dalam dunia persaingan, berbagai cara ditempuh demi mencapai keadaan yang lebih baik. Ada yang banting tulang, bahkan imanpun terbanting hanya karena ingin memperoleh keadaan yang lebih baik. Namun sekedar mengetahui prinsip-prinsip tentang hidup yang baik, tidak ada artinya, kecuali kalau kita mau taat untuk melaksanakan prinsip-prinsip tersebut dalam kehidupan kita.

Ketaatan adalah kebutuhan yang paling mendasar dalam kehidupan kekristenan. Alkitab berkata, “tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan hanya menjadi pendengar saja” (Yakobus 1 : 22). Ayat penekanan dalam pembacaan hari ini mengandung makna dan janji berkat kekal bila kita memenuhi syarat-syaratnya: berpegang pada perintah-Nya

Bila engkau hanya melihat keadaanmu saat ini tanpa mengambil suatu keputusan dan komitmen untuk hidup dalam ketaatan, maka janji berkat yang terkandung dalam firman-Nya diatas sulit menjadi kenyataan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar