Jumat, 27 Januari 2012

BELAJAR DARI ANJING

Bacaan Alkitab : Amsal 21 : 11

Didalam hidup ini kita perlu banyak belajar. Kapan saja, dimana saja, pada usia berapa saja, dan dari siapa saja, kita perlu belajar. Jika kita mau membuka mata dan telinga serta dengan rendah hati membuka hati kita, maka banyak sekali guru-guru yang ada di sekeliling kita yang siap mengajar kita. Kita biasa belajar dari orang yang kalah agar tidak masuk kedalam jurang yang sama; kita bias belajar dari orang yang sukses agar dapat menjadi sukses bahkan lebih lagi; Alkitab mengajar kita untuk belajar dari semut, pelanduk, belalang, cicak, karena ada karakter yang baik pada mereka (Amsal 30 : 24-28). Kali ini kami ingin anda belajar dari anjing.

Jika orang yang kita kasihi pulang kerumah, selalulah berlari menyambut mereka, lakukan stretching sebelum beranjak dari ranjang anda. Biarlah orang-orang menyentuh anda, berlarilah, bermainlah dengan gembira dan bersukacitalah setiap hari. Terus bertumbuh didalam memberikan perhatian,, berlatihlah untuk mempratikkan ketaatan. Jika sedang didalam mobil, nikmatilah perjalanan anda. Hindari menggigit,jika sedang gonggongan sudah dapat memecahkan masalah. Pada hari panas, banyaklah minum air dan berteduh dibawah pohon yang rindang. Jika anda dalam senang, nyatakanlah, itu dengan menari berputar dan kibas-kibaskan seluruh tubuhmu. Bagaimanapun anda digonggong, jangan simpan dalam hati, kembalilah untuk bersahabat. Selalu bersuka didalam perjalanan hidup yang panjang ini. Makanlah dengan bersemangat dan antusias, berhentilah jika anda sudah merasa kenyang. Setialah selalu. Jika apa yang anda inginkan terkubur didalam, galilah dengan penuh semangat hingga anda mendapatkannya. Dan paling penting dari semuanya jika seseorang mendapatkannya hari yang buruk, diamlah, jangan banyak bicara, duduklah didekatnya dan rangkullah dia dengan lembut.

Untuk menjadi orang yang berhasil, bahagia, disenangi Tuhan, kita perlu terus –menerus menjalani kehidupan ini dengan penuh semangat, gigih, penuh sukacita, hati yang bersahabat, dan mengutamakan disiplin serta kesetiaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar