Minggu, 22 Januari 2012

ALLAH BERPERANG UNTUKMU

Bacaan Alkitab : Ulangan 3 : 1-22

Jikalau kita mendengar Musa atau Yosua sebagai pemimpim bangsa Israel ikut berperang, hal seperti itu adalah biasa-biasa saja. Tetapi bila kita mencermati pembacaan firman Tuhan ini kita menjumpai bahwa Tuhan Allah yang ikut berperang untuk bangsa Israel. Keikutsertaan Allah berperang menunjukkan kepada kita betapa besar perhatian Allah bagi umat yang percaya dan berharapkepada-Nya. Allah mengajar umat Israel bahwa Dia adalah Allah yang hidup dan tidak akan pernah ingkar janji, serta memahami perasaan umat yang selalu berhadapan dengan musuh yang kuat yang tidak mungkin mereka dapat kalahkan dengan kekuatan mereka sendiri.

Firman Tuhan di atas mengandung arti penting bagi kehidupan orang percaya. Keterlibatan Allah dalam peperangan, memberi gambaran kepada kita bahwa kita tidak sendirian menghadapi tantangan dan kesulitan hidup serta roh jahat yang menaburkan ketakutan dan kekuatiran. Sikap kita yang Allah nantikan dari kita adalah menyerahkan semua penyebab ketakutan dan kekuatiran kita kepada-Nya dengan iman, bahwa ia sanggup mengatasi segala kesulitan hidup ini.

Pengalaman pemazmur meyakinkan kita bahwa Allah sanggup bertindak bila kita menyerahkan semua persoalan kepada-Nya (Mazmur 37 :50). Bukan rahasia lagi bahwa banyak orang Kristen yang kalah dalam peperangan iman karena tidak mempercayai Yesus sebagai panglima perang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar